Powered By Blogger

Kamis, 23 Mei 2013

Hari Itu di Merapi

Ini cerita fikstif ku hahaha berawal dari  kepulangan ku dari Gunung Merapi, waktu itu sih aku sama koko ku niatnya nyari tempat buat Camp Pemuda di Gereja ku. Gak taunya dia malah ngajakin aku sekalian ke Gunung Merapi. Gak sampe puncak sih, soalnya udah keburu sore juga. Nah di jalan aku ngeliat ada gerombolan pemuda, mungkin dari luar Jawa. Lagnsung deh punya ide pengen bikin cerita misteri gitu. Karena aku bingung mau nyari nama, jadi aku pake nama-nama bias ku, #halah, mungkin lebih tepatnya aku make nama-nama personel SNSD dan SHINee.. Well enjoy


     Onew, Jonghyun, MinHo, dan Key adalah empat remaja dari Jakarta. Mereka sedang menunggu hasil Ujian Nasional yang telah mereka laksanakan. Mereka bingun akan kemana mereka pergi selama liburan ini.
"Gimana kalau kita ke Merapi aja?" usul MinHo
"Merapi? Serius lo? Bukannya masih bahaya ya?" ujar Key
"Udah engga kali. Kan udah 3 tahun yang lalu. Gimana setuju gak? Denger-denger sih sekarang jadi obyek wisata gitu."
"Gue sih setuju-setuju aja. Lagiankan kita belum pernah jugakan ke Yogya, ya sapa tau gue bisa dapet cewek Yogya gitu" ujar Jonghyun kemudian
"Oke kalau gitu, aku nanti akan menelfon YoonA, emm bagaimana dengan kau hyung? Dan kau Key?" tanya MinHo lagi.
"Aku terserah kalian saja. Yang jelas aku juga bosan kalau hanay jalan-jalan disekitar Jakarta." jawab Onew
"Ya sudahlah kalau begitu. aku ikut" jawab Key dengan nada terpaksa.
     MinHo pun segera mengambil handphone nya dan mengirimkan pesan pada YoonA. Namun sayang pesannya selalu gagal. Dia telfon, dan hasilnya nihil. Mungkin nomernya sudah tidak aktif, aduh, bagaimana ini? Pikir MinHo. Ah iya, aku masih menyimpan e-mailnya. Ya Tuhan, semoga masih bisa. MinHo segera bergegas menuju laptopnya. Di sambungkannya jaringan internet, dan mulai mengetik pesan untuk Yoona

yoona_yoona@gmail.com
Rencana Liburan
Hai YoonA, masih ingat dengan ku? Aku MinHo. apakabar? Sudah lama ya kita tidak berjumpa. Aku dan teman-teman ku berniat pergi liburan ke Yogya. Apa kau mau menemani kami selama disana? Ya itupun kalau kau tidak keberatan. Kami juga berencana akan pergi ke Gunung Merapi, kami penasaran dengan bekas erupsinya. Sepertinya itu sangat mengesankan. Terimakasih YoonA. Sampai jumpa di Yogya nanti.

MinHo segera mengirimkan e-mailnya. Tak berapa lama, e-mail MinHo telah dijawab.

flaming.minhoo@gmail.com
Rencana Liburan
Hai, tentu aku masih ingat, kabarku? aku baik disini. Bagaimana dengan mu?
Ya, sudah lama kita tidak bertemu. Oh ya? Kau ingin ke Yogya? Kapan itu? Tentu saja aku tidak keberatan untuk menemani mu dan teman-teman mu. Aku juga punya seorang kenalan yang tinggal di dekat merapi. Mungkin dia bisa memandu kita selama ada disana. Aku tunggu kedatangan mu Oppa.

yoona_yoona@gmail.com
Rencana Liburan
Aku?? Haha, tentu aku baik, sangat baik malah.
Oke, em nanti aku akan bicarakan lagi dengan teman-teman ku.
Baiklah kalau begitu Yoona. Terimakasih sudah mau membantuku.
Oh ya, bisa kau kirimkan nomer HP mu yang baru? Aku mencoba menghubungi mu tadi. tapi ternyata sudah tidak aktif.
Ini nomer ku 089671456284

     Tiba-tiba handphone MinHo berbunyi, rupanya YoonA mengirimnya pesan. MinHo senang sekali, dia juga mengabarkan pada teman-temannya bahwa YoonA mau menemani mereka selama disana.
"Kalau begitu, kapan kita akan berangkat?" tanya Jonghyun
"Bagaimana kalau besok minggu? Sehabis pulang gereja?"
"Oke baiklah"

MinHo Oppa
24/04/2013 18:17
Hi YoonA, kami akan pergi minggu depan

YoonA
24/04/2013 18:19
Oke aku tunggu :D

---------------------------------------------------------------------

"Ah,, akhirnya kita sampai juga di Yogya." seru Jonghyun sambil menggeliat
"Apa kau sudah mengabari YoonA, MinHo?" tanya Onew
"Belum hyung, ini aku sedang menghubunginya."
MinHo pun mulai mencari kontak YoonA, dan segera menelfonnya
"Hai Yoona, ini aku MinHo. Aku sudah di Yogya sekarang. Di Stasiun Tugu. Jadi kemana kami harus pergi sekarang?"
"Astaga, kalian cepat sekali sampai? Astaga, maafkan aku, kalau begitu, tunggulah di Malioboro Mall. Aku akan segera kesana. Carilah taksi."
"em ok baiklah"
"Ayo hyung, YoonA menyuruh kita untuk menunggu di Malioboro Mall."
     Jadilah mereka mencari taksi, dan segera meluncur ke Malioboro. Jalan Malioboro lumayan padat hari itu. Maklumlah hari Minggu, banyak yang sedang berlibur pula. Taksi mereka berhenti di depan Mall Malioboro. Mereka masuk dan mencari tempat untuk beristirahat sekalian mengisi perut mereka.

MinHo
25/04/2013 13:24
Aku ada di food court.

YoonA
25/04/2013 13:26
Oke, aku akan tiba sekitar 15 menit lagi

     Mereka memesan makanan. dan mulai berdiskusi akan dimana mereka menginap, dan akan memulai dari mana perjalanan mereka di Yogya ini.
"Lalu, dimana kita akan menginap?" Onew memulai pembicaraan
"Mungkin YoonA tahu tempat menginap disini, yang murah dan lumayan lama."
"Ah sepertinya kita kurang mempersiapkan ini semua." ujar Onew
"Kau benar  hyung." timpal Jonghyun

"Aduhh,, maaf ya kalian pasti menunggu lama disini." ujar YoonA ketika menemui mereka di food court
"Tidak apa-apa, kami yang seharusnya minta maaf kepada mu karena telah merepotkan. Kenalkan aku Jonghyun."
"Aku Onew."
"Dan aku Key. Senang bertemu denganmu"
"Oh iya, kalau begitu, ayo kita ke rumahku. Em, kalian menginap saja dirumah ku untuk saat ini. Bagaimana?' tawar YoonA.
Mereka semua mengangguk.Lalu merekamengikuti YoonA menuju parkiran mobil. Ternyata disitu telah menunggu seorang sopir beserta mobilnya.
"Kita ke rumah pak." kata YoonA
"Iya non."
     Mobilpun mulai melaju, perlahan tapi pasti. Menuju ke rumah YoonA. Mereka banyak bercerita tentang pengalaman mereka masing-masing. MinHo pun bertanya tempat mana saja yang bisa mereka kunjungi selama berada di Yogya. Tentunya bersama dengan YoonA, karena dialah pemandu jalan disini.
"Em, berapa lama kalian disini?" tanya YoonA
"Entah, mungkin agak lama, karena kami ingin keliling-keliling Yogya." jawab MinHo.
"Oke kalau begitu. Istirahatlah dulu hari ini. Besok kita akan mulai perjalanan kita."
Mobil berhenti disebuah rumah mewah.
"Masuklah, ini kamar kalian. Dan oh iya, ini adikku, Taemin." ujar YoonA.
"Hai, aku Teamin. Senang bertemu dengan kalian."
Mereka bersalaman, kemudian mereka masuk kamar, dan beristirahat.

------------------------------------------------------------------------------------------

"Pagi tukang tidur" sapa YoonA sambil membuka pintu kamar mereka.
"Maaf aku mengganggu tidur kalian, tapi bibi sudah menyiapkan sarapan. Ayo kita sarapan bersama."
     Mereka pun mulai mengumpulkan nyawa mereka, mereka mengejap-ngejapkan mata dan mulai menyadari dimana mereka berada, lalu mengikuti YoonA turun. Dibawah sudah ada Taemin dan kedua orang tua YoonA.
"Pagi om, tante, Taemin." sapa mereka bebarengan.
"Oh, pasti ini teman-temannya YoonA. Silahkan duduk." sapa ibunya YoonA.
"Kalian dari Jakarta ya? Masih sekolah, kuliah, atau kerja?" tanya ayah YoonA.
"Kami, masih sekolah om, menunggu kelulusan." jawab Onew
"Oh begitu, sama dengan YoonA kalau begitu. Oh iya, kalian mau lanjut study dimana?" tanya ibu YoonA lagi
"Kami belum tau tante, mungkin di Jakarta, atau di Bandung." terang Jonghyun.
     Mereka menyantap makan pagi mereka, keluarga YoonA sangat ramah kepada mereka, membuat mereka merasa nyaman berada disini. Taemin juga sangat bersahabat dengan mereka.Ternyata Taemin juga sedang menunggu kelulusan. Dia kelas 9 SMP sekarang.
"Jadi kalian ingin jalan-jalan di sini hyung?"
"Iya, kami ingin ke Gunung Merapi." jawab Key.
"Kau tahu tempat wisata di sini Taemin?" tanya JOnghyun.
"Tentu saja hyung. Banyak sekali tempat wisata disini."
"Maukah kau menemain kami?" tanya Jonghyun
"Tentu, bagaimana dengan YoonA nuna?"
"Ya, dia juga ikutlah." seru MinHo.
Semua mata langsung memandangnya dengan penuh curiga. Lalu mereka tertawa melihat wajah MinHo yang mulai memerah.
     Malam itu, YoonA mengajak mereka ke Taman Lampion, Taemin merengek minta ikut, dan membawa pacarnya serta, Seohyun. Akhirnya YoonA mengiyakan permintaan Taemin. Taeminpun langsung menghubungi Seohyun, dan Seohyun mengiyakan ajakan Taemin. Jadilah mereka ber 7 pergi ke Taman Pelangi. Mereka berfoto-foto ria disana.
"Gimana? Bagus gak?" tanya YoonA
"Keren, hahaha apalagi kalau sudah malam seperti ini." ujar MinHo.
"Kalian lapar? Ayo makan" tawar Key
Mereka berputar mencari makanan, kali ini Key yang mentraktir makan.
"Em YoonA, apa kau sudah punya pacar?" tanya Jonghyun.
"Apa oppa? Ehem maafkan aku, aku belum mempunyai pacar."
Onew, Jonghyun, dan Key saling memandang. Lalu mereka tersenyum penuh arti. Lalu mereka mengajak Taemin dan Seohyun pergi, meninggalkan YoonA dan MinHo berdua.
     "Mereka mau kemana?" tanya YoonA?
"Entahlah" jawab MinHo agak acuh, karena dia tahu, hyung-hyungnya sangatlah jahil
"Atau kau ingin menyusul mereka?" tanya MinHo kemudian
YoonA menggeleng dan melanjutkan makannya. Hampir setengah jam mereka menuggu, tapi Onew, Key, Jonghyun, Taemin, dan Seohyun tidak juga kemabli. YoonA mulai merasa panik, sedangkan MinHo mulai merasa canggung ditinggal berdua dengan YoonA.
"Em, YoonA, bagaimana kalau kita turun? Ku rasa mereka ada dibawah" ajak MinHo
YoonA menuruti ajakan MinHo, meskipun dia sedikit ragu, tapi dia khawair terjadi sesuatau terhadap mereka, apalagi Taemin, adiknya.
     YooA berjalan disamping MinHo, MinHo merasa sangat senang, akhirnya dia bisa jalan berdua dengan YoonA. MinHo hampir berhasil menggandeng tangan YoonA ketika handpone YoonA berdering
"Yoboseo? Taemin? Oddiya?"
"Hehe,, mianneo nunna, aku dan yang lain sedang di wahana hantu hahaha, kalian dimana?"
"Astaga,, kenapa tidak bilang dulu padaku? Kami ada dibawah, baiklah, aku tunggu di parkiran ya, ini sudah larut. Kasihan Seohyun."
"Ne nunna"
YoonA menutup telfonnya, kemudian dia mencari MinHo, dan mendapatinya sedang membeli permen kapas.
"Ini untuk mu" katanya. "Kau suka permen kapas kan?"
     Mereka berjalan menuju parkiran, YoonA mulai memakan permen kapasnya, dan duduk di pinggir jalan. MinHo duduk di sampingnya. YoonA merasa sedikit salah tingkah, dia merasa mulai sedikit canggung hanya berdua dengan MinHo. Padahal MinHo teman SD nya dulu. Mereka saling pandang, lalu menundukkan wajah, tersenyum sendiri. MinHo semakin mendekati YoonA. Dan ketika MinHo mencoba untuk memegang tangan YoonA, Taemin, Jonghyun, Key dan Onew malah datang.
"Kalian ini benar-benar membuat ku panik. Awas kalau kalian mengulanginya lagi. Ayo kita pulang, sudah larut." ujar YoonA sembari mencubit mereka saru-satu.
     Pagi hari ini mereka memutuskan untuk pergi ke candi prambanan, candi yang terkenal dengan cerita Roro Jonggrang yang mengutuknya, dan katanya sih siapa yag pacaran disana bakal putus. Makanya Taemin gak berani ngajak Seohyun. Setelah cukup puas melihat Candi Prambanan, mereka memutuskan untuk segera pergi ke Pantai Parangtritis. Mereka bermain-main di teriknya panas matahari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar