Powered By Blogger

Selasa, 04 Juni 2013

From School to Merapi

Lama banget rasanya aku gak ngeliat SD ku dulu,, akhirnya kesampean juga bisa kesana, setelah 7 tahun ga kesana... dan ini dia SD ku..
Rasanya campur aduk, antara seneng, sedih, sama bingung mau masuk gimana soalnya waktu aku kesana udah pada bubar sekolahnya, jadi di tutup deh gerbangnya. Aku inget waktu jaman-jamannya aku SD, masih lari-larian, jajan di depan sekolah, terus kalo pelajaran di luar kelas bukannya belajar kita malah main. Hahahaha, tapi sayang lapangan disamping sekolah udah dijadiin rumah gedeeee banget,, jadi suasananya beda. Dan ini halaman SD ku
Dulu aku sering duduk disini, sambil nunguu jemputan, kalau gak waktu istirahat, sama sahabat ku, yang sekarang entah kemana,, haha
Nah kalau tempat yang ini yang paling ku inget, soalnya waktu gemap 2006 lalu, aku sama sahabat ku itu nunggu jemputan disini, setelah dikabarkan jam 8 pagi akan ada gempa susulan. Lumayan lama kita nunggu, sampai akhirnya dia di jemput duluan, dan aku mulai panik karena orang tua ku belum juga datang. Untunglah ada seorang guru yang rumahnya searah dengan ku, akhirnya aku dianterin pulang deh samaa si Ibu. Makasiih ya bu... :')
Gak banyak sih perubahan-perubahan di SD ku, mungkin karena aku cuma bisa melihat dari luar, tapi aku udah cukup seneng bisa ke sana lagi....
Dan ini beberapa foto yang ku ambil sewaktu disana
Nah sam ini nih, tiang-tiang hijau ini. Dulu gak ada ini, kita upacara ya panas-panasan, haha, sampe ada yang pingsan segala, masih inget banget, waktu itu pas Kartini Days, pas lagi nyanyi lagu Ibu Kita Kartini, temen sebelah ku pingsan,, langsung deh aku berhenti nyanyi, dan manggilin namanya...



Nah, karena udah sampe di sekolah, ga afdol kalo aku gak ke kapelnya juga, tempat aku biasa ibadah dan latihan menari..
Yak ini dia kapelnya,, kapel ini tadinya gak ditingkat, tapi akhirnya dibangun juga bagian atasnya, dan inilah KAPEL St. YOHANES DON BOSCO.
Nah ini, bagian bawah kapel 2 pintu itu,, sampai sekarang masih penasaran aku apa isinya, karena setahu ku,, pintu itu gak pernah dibuka selama aku disana.
Dan ini, ruang dimana kami biasa latihan. Karena berada diluar sekolah, kami jadi sangat suka bila ada pelajaran tari.
Dulu sebelum ada tangga, kita muterin kapel, lewat turunan ini,, kalau ibadah, sebelum diatas dibangun,, murid-murid pada bludak disini... Sumpeekkkkk!!!


Ini, bagian atas kapel dari samping
Didalam kapel,, dulu-dulu sih pada lesehan,, sekarang udah dikasih kursi
Dan beruntungnya saya pernah menari di sini,, dibalik ruang yang di tutup gorden ituu tuh, rasanya deg-degan,,,
Dan ini, ini tangganya udah dibangun, jadi kita gak perlu lagi muterin kapel, mskipun lebih seru lewat turunan dari pada lewat tangga hahaha

Nih bagian dalamnya lagi, biar lebih jelas,
Kalau tulisan yang dipajang itu, artinya Bapa Kami, ya doa Bapa Kami gitu deh, tapi ditulisnya pake bahasa arab. Setelah cukup puas melepas kangen di kapel dan sekolah ku dulu, aku juga menyempatkan diri main ke TK Kanisius Sengkan haha lucu rasanya anak-anak SD yang masih pada kecil-kecil ngeliatin aku lewat gandengan tangan sma cowok ku...
Dan ini anak-anak lucu itu
Okee lanjuuut habis dari TK kami melanjutkan perjalanan kami ke Merapi, ini yang kedua kalinya untukku, pertama waktu pulang dari survei tempat camp. Itu pun baru seperempat jalan, aku udah disuruh pulang. Tapi kali ini, aku jalan sampai puncaaakkk yeeee :D
Nih ekspresi muka orang lagi males di foto haha, ya jelek banget dh

Dibawah pepohonan ini jurang loh pemirsaa

Dan lagi-lagi orang males difoto malah difoto ._.

Bunga terompet yang baru mekar


Dan rumput-rumput liar yang tumbuh






Dan ini, mungkin dulunya ini rumah milik warga sekitar, tapi sekarang tinggal temboknya aja

Udah dicorat-coret pula ckckckck

Dan ini, entah apa yangg aku foto, ku pikir sebuah lukisan, karena dari jauh terlihat seperti itu, tapi ternyata bukan. Yang jelas, katanya disana ada Gua Jepangnya.

Ayam, aku memang benci ayam hidup, tapi begitu melihat ayam-ayam ini,, aku gemes dan langsung aku jepret




Dan yang satu ini "plang" menuju ke rumah alm. Mbah Maridjan, juru kunci merapi *si Bapak numpak eksisi -_-*

Lewat jalan pintas ni kita, disuruh ma si bapak


Yeee,,, akhirnya sampe juga di rumah al. Mbah Maridjan,,, suasananya wow!!!
Untunglah mata batin ku udah ketutup, meski masih bisa melihat keberadaan "mereka" tapi gak sepeka dulu, mungkin kalau aku masih bisa oeka, aku gak bakal berani sampai disini.











Dan ini seperangkat gamelan yang ikut terkena awan panas *wedhusgembel*




Ada gong, kempul, dan suwuk, bonang barung dan penerus, saron, dan kendang





Dan ini Kali Ompak *kalogasalah* batunyaaa segede-gede gajah, lebih gede mungkin dari gajah, atau sma? Ya pokonya gede banget deh..
Lanjut lagi, perjalanan kita gak berhenti sampe disini, kita masih naik lagi sampe atas...
Capke banget rasanya, tapi ketika ngeliat pemandangan yang ada disana, gak bakalan nyesel deh... Apa lagi udaranya yang masih sejuk dan segar, tapi karena hari keburu sore, jadi kami tidak bisa berlama-lama di atas, kami turun saja, kabut sudah menghadang...

Ini, bangunan yang berada tak jauh dari rumah Mbah Maridjan





Dan aku baru tahu kalau disini ada kuburannya.. ._.
Eh iya teman, aku melihat beberapa hal aneh loh waktu disini,, ya aku nyadarnya baru sekarang.
Waktu itukan kami lagi naik, banyak kan warung-warung kecil yang ada di situ, nah waktu itu kita udah kecapekan banget, akhirnya kita berhenti sebentar buat minum. Disitu aku ngeliat ada warung yang kelihatannya rameee banget. Ada orangnya banyak gitulah pokoknya, dan kayaknya yang jualan lagi melonggokkan kepala buat ngeliat orang yang lewat dijalan, karena ku pikir emang ada orang, ya aku cuek aja, malah aku menghampiri runtuhan rumah yang bekas kena erupsi, aku foto-foto,, dan waktu aku liat ke warung itu lagi, ternyata warung itu kosong song,,, ga ada orang. "Loh, ternyata gak ada orangnya to?" begitu kata ku ke koko, "Ya emang gak ada orang dari tadi juga" tapi aku masih belum nyadar guys..
Baru tadi waktu aku smsan ma koko, keinget kalo ternyata yang nengok ke jalan badannya kaya gosong gituu...
Iiiii,,, merinding nih aku yang nulis,, terus waktu aku pulang dari atas juga ya, disemak-semak, kaya ada banyangan, kaya pocong gitu putih,, hiiiii seremmmmm,,,,




Dan ini daftar korban erupsi merapi *mungkin*


Kabut sudah turun. Sekarang saatnya kami pulang... selamat berjumpa lagi Merapi,, disuatu hari nanti :D













Tidak ada komentar:

Posting Komentar