Powered By Blogger

Kamis, 18 Juli 2013

Finally, I Know Who You Are

     Ye aku naik kelas!!! Yeyeye *dance* yah meskipun nilai matematika ku masih di bawah 7, tapi lumayanlah ya XD. Dan katanya kelas 8 ini bakal di acak, dan aku berharap bisa satu kelas sama I**** sahabat ku ini... Tapi yah namanya juga guru yang ngatur, aku gak sekelas lagi sama I****, aku 8A, dia 8B-lagi-. Tapi ya sudahlah, yang penting aku masih bisa ketemu sama dia, hehehe.. Oh iya, dulu waktu aku kelas 7, aku dipilih jadi anggota OSIS, tapi harus ikut LDKS, tapi meski aku gak ikut aku tetep jadi anggota OSIS berkat bantuan dari pak guru tersayang, Pak P** :D. Dan itu yang membuat ku senang karena setiap ada rapat aku juga ketemu sama L**. Meski aku dan I**** kecewa karena tidak satu kelas, tapi kami tetap mencoba sabar, dan tiba-tiba, D**** minta aku untuk tukeran kelas sama dia. Ya, D**** emang kelas 8B, tapi karena ada temannya di 8A, dia jadi pengen pindah ke sana. Dan ketika kami nanya ke pak guru, boleh apa engga pindah kelas, ternyata di bolehin. Yee akhirnya aku sekelas juga sama I****.
     Baru juga naro tas, ternyata udah ada yang gak suka dengan kehadiran ku. Ya, emang di SMP ini gak tau kenapa banyak yang musuhin aku huhuhu,, padahal ya aku udah biasa-biasa aja lo, udah gk lebay lagi, udah gak alay lagi soal modeling. Tapi kenapa coba kok masih aja ada yang musuhin aku? Namanya Y***, dari kelas satu dia emang sering memusuhi ku tanpa ku tahu sebabnya, dia juga sering malakin anak-anak, termasuk aku. Melihat aku yang kaya orang oon kaget dateng-dateng bukannya disambut malah di jahatin, I**** bilang "tenang aja Yen, kan masih ada aku. Aku bakal nemenin kamu apapun yang terjadi." (tekanan ya pembaca semua, AKU BAKAL NEMENIN KAMU APAPUN YANG TERJADI). Duh senengnya denger sahabat ku bilang kaya gitu, rasanya tenang banget. Lagi bingung-bingungnya gitu, tiba-tiba Yo** temennya si Y*** dateng, dan mendekati ku. "Maafin Y*** ya Yen, emang kelakuanne kaya gitu." aku mengangguk, karena aku emang gak tau apa yang terjadi, so i'm never feel anything.
     Well ternyata aku juga sekelas lagi sama Laras, dan yang paling mengeejutkan adalah, aku sekelas sama L**!!! Hua rasanya tuh ya rasa sekelas sama artis gitu-lebay!-rasanya degdeg ser gak karu-karuan, dan mata ku ini,, aduuuh jelalatan curi-curi pandang terus!! Well ya, karena merasa sekelas sama orang pinter-apa lagi yang ditaksir-malu dong kalo aku keliatan gobloknya, makanya mulai saat itu semua pelajaran ku coba untuk menguasainya, mulai dari matematika yang selalu menciutkan nyaliku, fisika yang benar-benar bikin aku ciut, sampe biologi dan bahasia inggris yang paling aku cintai, aku coba untuk meningkatkan nilai ku. Dan karier ku di modeling juga semakin membaik-kyaaa karier-aku sering di ajakin meragain busana, kalo lomba juga juara terus, hahay. Dan ya, aku jadi sering ijin sekolah, pernah sih sampe ditegur guru, tapi ya gimana lagi, harus bangga dong punya murid calon artis terkenal-amiiin-.
     Pemilihan OSIS lagi, aku di dapuk lagi, tadinya gak mau, soalnya aku males jadi OSIS gak enak, haha, belum ngerasain enaknya maksdunya, abis cuma dengerin yang rapat, tanpa tau harus ngapain. Tapi gara-gara L** kepilih jadi OSIS lagi, aku jadi mau ikutan LDKS. Tapi sayang waktu LDKS dia malah gak ikut!! Hu nyebelin, sudah berharap eh malah dikecewain. Dan selama LDKS ini aku jadi cinlok, sama P*****. Haduh haduh.. Kenapa aku jadi rada-rada naksir dia?? Soalnya orangnya care bangettt!! Gak kaya L** yang cueknya naujubilah. Tapi rasa itu cuma bertahan sewaktu LDKS, dan berakhir ketika kami pulang ke rumah masing-masing.Gak kaya cinta ku ke L** yang udah bertahan hampir 2 tahun ini. Meskipun aku tetep di cuekin ma dia, gak di anggep ma dia, tapi ya udahlah, namanya juga CINTA!!
      Hari ini ulang tahun L**, wah payah aku gak sempet ngebeliin kado, dan well aku cuma bisa bikin kartu ucapan. Iya sih emang jelek, tapi paling engga dihargain dong,, jangan main buang gitu aja, didepan yang ngasih lagi, sakit hati tau!! Dan saking gak kuatnya aku langsung lari ke kamar mandi, disusul sama I****, yang untungnya waktu itu pelajaran kosong, jadi gak ada gurunya. Dan ya I**** menghibur ku, karena dia juga yang membantu ku memasukkan kartu itu ke tasnya L**, jadi dia tahu kejadiannya, bahkan dia juga yang mastiin kalo kartu ku itu beneran di buang sama dia, bukan cuma perasaan ku aja. I**** marah besar sama L**, "dasar cowok kurang ajar, beruntung dia ada cewek yang suka sampe sebegini lamanya, udahlah Yen,, lupain L**, cari aja cowok lain." mungkin benar apa kata I****, aku harus move on, aku harus bisa lupain L**, cowok bukan cuma L** iyakan? Akhirnya dengan tekad yang kuat, aku keluar dari kamar mandi dan mencoba melupakan L** dengan meninggalakan semuanya di kamar mandi. Tapi meski begitu aku tetap saja merasa degdegan waktu dia dijejerin aku sewaktu ulangan biologi. Well akhirnya aku bisa melebihi nilainya sewaktu ulangan itu, bahkan aku mendapat predikat tertinggi.
     Bencana besar terjadi, yah ini suatu aib untuk dibicarakan, yang jelas hal ini membuat semua keadaan ku berbalik 180 derajat. Tadinya aku ke dan dari sekolah naik-turun mobil pribadi,, sekarang cuma naik motor, bahkan bus. Yang tadinya mau ini itu tinggal tunjuk langsung ada sekarang udah gak bisa. Tadinya kalo makan gak abis dibuang, sekarang boro-boro dibuang, buat makan aja susah!! Dulu tiap jajan bisa sampe 5000 perhari sekarang di kasih 1000 aja udah bersyukur. Yang tadinya suka banget jalan-jalan, sekarang jadi minder karena keadaan ku yang sekarang. Tapi syukurah aku masih punya Tuhan yang tak pernah meninggalkanku. Disaat aku lagi susah gini, masih ada aja job buat ku. yah lumayan buat bantu-bantu mamah yang waktu itu lagi mengandung adik bungsuku. Dan gara-gara sering dapet job juga akhirnya aku kenal sama A***. Cowok satu angkatan modeling.
     Disekolah I**** tiba-tiba berubah, dia jadi nyuekin aku. Dia jadi menghindar dari aku. Gak tau kenapa, padahal selama ini hubungan kita baik-baik aja, bahkan Y*** yang tadinya musuhin aku malah jadi ngebaikin aku sama I****, tapi sekarang, aku malah di tinggalin. Awalnya aku pikir mungkin aku punya salah yang gak sengaja aku lakuin. Tapi setelah aku berani nanya ke I**** apa salah ku, dia bilang gak ada, dan bilang lagi pengen gak sama aku. Bingung banget sumpah, bahkan sampe sekarang pun aku gak tau kenapa dia tiba-tiba ninggalin aku gitu aja. Justru Laras, Sari dan Debi yang sekarang menjadi teman baikku, sahabat terbaikku. Mereka selalu mendukung ku, dan menghiburku. Mereka benar-benar tulus menyayangi ku. Mereka gak peduli dengan sifat manja ku ini. Mereka juga gak peduli kalau mereka ikut-ikutan di musuhin.
     Inget banget sama kejadian-kejadian ini, no sensor ya ini, abis udah lama mendem, dan sekarang mungkin saatnya aku meluapkan semua. Waktu itu Ch***** dan pacarnya bilang kalau ada anak kelas 9 yang suka sama aku, cuma ya karena aku masih suka L** meski udah disakitin kaya kemaren itu, aku tetep aja gak bisa lupain dia. Nah pas itu mau pulang sekolah, terus di tahan sama W****, pacarnya Ch**** itu, ada Ch****nya juga sih, dia nanya-nanya gitu, suka coklat ga? Ya sukalah, namanya juga Yenyen jelas doyang banget sama coklat. Terus dia nanya kalo dikasih sama itu yang naksir aku mau engga? Ogah! Gue aja gak tau orangnya yang mana, gak kenal! Makanya kenalan, mau gal? Ogah! Kenapa? Ya gak mau, gak level :p gue udah suka sama orang laen di sekolah modeling gue, orangnya tinggi, putih, China, cakep lagi. Bye gue pulang. Ayo I*. Aku menggandeng I**** dan berjalan pulang. Dan besoknya si Y*** tiba-tiba ngebaikkin gitu, ternyata eh ternyata selama ini dia marah sama aku, dan ngata-ngatain aku dengan mencorat-coret kamar mandi cewek dengna naman ku plus hinaan dan cacian dan pisuhan itu karena cowok yang di ataksir suka sama aku!! wow... i'm so surprise!!!
     Dan lagi, waktu itu setelah I**** menjauh dari ku. Dan aku belum menemukan sahabat sejati ku, aku berteman dengan L***** dan P**** O******.  Dan curhat tentang A*** pacar ku ke L*****. Tapi ujung-ujungnya aku lagi-lagi dijauhin. Well perkaranya simple, ibunya gak ngijinin dia ikutan modeling dan EO kaya aku. Jadi aku ambil kesimpulan dia iri. Dan P**** O****** dia jadi marah sama aku juga soalnya pacarnya naksir gue!! Idiiiihhh malesin banget,, iya kalo pacarnya sekeren dan se pinter L** gue tetp gak mau, orang gue cuma suka L**!! Terus aku juga inget waktu itu Sari pernah bilang, kalau dia sama deby diamncem sama Y*** bakal musuhin mereka kalau mereka gak ngejauhin aku. Well aku tersentuh sama kata-kata Sari "Tenang aja kok Yen, kita akan tetep disamping kamu, soalnya kita  tahu kalo kamu gak salah" (ditekankanya pembaca sekalian TETEP DI SAMPING KAMU)
     Dan ini kejadian paling buruk dari semua yang pernah aku alami dan paling membuat ku syok. Kalian masih ingat I**** kan sahabat yang selalu aku bangga-banggakan, dan selalu aku ceritakan, karena begitu banyaknya kenangan kita berdua yang juga gak bisa di tulis terlalu banyak di blog ini, karena saking banyaknya.Kalian tahu aku suka curhat sama dia, dan ketika dia menjauh dari ku, aku masih saja mengejarnya, berharap kalau dia memang maasih menganggap ku sebagai sahabatnya, tapi yang ku dapat adalah sebuah kekecewaan ayang sangat menyakitkan. Ketika aku bercerita tentang A***, tentang kekalutan ku dengannya, aku berharap I**** bakal merespon seperti biasa, memberiku semangat dan saran. Tapi saat itu dia hanya diam. Aku menunggunya, dan jawabany yang ku dapat,, "Udah selesai? Ceritanya" aku mengangguk "Ya udah sana, aku mau cerita sama In***" dan dengan bodohnya aku menurut saja dengan perkataannya, dan dia kembali asyik bercetia dengan In***.
     Dan ya, kini aku tahu siapa sebenarnya sahabatku. Sahabat ku ialah mereka yang ada buat ku disaat suka dan duka, susah seneng mereka selalu ada buat kita, gak peduli kita kaya atau miskin, kita cacat atau norma, mereka selalu nerima kita apa adanya. Kata-kata I**** ketika dia mengatakan AKU BAKAL NEMENIN KAMU APAPUN YANG TERJADI ternyata tidak pernah dipraktekannya. Sedangkan kata-kata Sari TETEP DI SAMPING KAMU benar-benar bisa menjadikan ku lebih memahami betapa tulusnya dia dan mereka berteman dengan ku, padahal saat itu keadaan ku sedang buruk, ekonomi keluarga ku berantakan, tapi mereka gak peduli, karena persahabatan bukan di nilai dari banyaknya harta seseorang. Makasih Laras, Sari, Deby, kalian udah mau jadi sahabat ku meski dulu aku tidak pernah menganggap kalian MAAFKAN AKUUU :'( juga buat Bima :p hahaha yang protes namanya gak di sebut-no sensor nih Bim-makasih juga udah nganterin surat ku buat R**, nyampein salam Te Amo buat R**, nyariin tarantula juga buat nakut-nakutin R** padahal aku juga takut ma taratula, hahahha,, makasiih makasiih semua.. Dan bagi yang merasa namanya disitu, aku kecewa sama kamu, kecewa banget, karena kau malah menghilang begitu saja ketika aku membutuhkan mu, terbang begitu saja ketika aku butuh seorang teman untuk bercerita, lari begitu saja ketika aku ingin menangis dipelukanmu, dan menghindar begitu saja ketika aku membutuhkan saran mu. Finally i know who you are, you say you will always beside me, but the truth you go with them. Tanpa pernah aku tahu apa masalahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar