Powered By Blogger

Senin, 22 Juli 2013

I've Got A New Friends

     Akhirnya aku kelas 9. Tapi aku malah harus berpisah dengan ketiga sahabat ku ini. Sari, Laras, dan Deby. Ya, aku, mama, serta adik-adikku pergi ke Bandung karena masalah keluarga ku itu. Akhirnya kami semua pergi kesana. Bandung, kota besar. Mungkinkah aku bisa dapat teman-teman yang seperti mereka? Sepertinya kelas ini cuek dengan semua orang. Ya aku cuma bisa duduk diam tanpa benari berkata sepatah katapun. Tiba-tiba aku merasa sangat merindukan suasana kelas di Solo. Bagaimana kabar mereka, apa yang sekarang mereka lakukan, dan ya mungkin karena ngeliat aku kaya orang ilang gitu ya, jadinya mugkin ada satu dua orang yang ngajakin kenalan. Tapi ya udah setelah itu mereka asik sendiri dengan teman-teman mereka. Adda satu cewek, ngajak kenalan, trus ngajakin temen-temennya kenal ma aku juga, tapi ya udah, cuma kenalan aja. Dan tereng!!! Muncullah dua orang perempuan dan duduk di bangku sebelah ku, buset dah ni anak kayaknya "kepala suku" nya nih hahahaha.
     Salah satu dari mereka ngajak kenalan. Namanya Dwi. Ya ga jutek-jutek banget sih. Yang satunya namanya Jessica. Udah, abis itu bye,, kita gak ngomong-ngomongan lagi. Bahkan sampe istirahat pun kita gak ngomong lagi, sepatah katapun. K**** yang orangnya rada-rada over itu tiba-tiba datengin aku dan ngajakin keluar bareng, aku sih mau-mau aja, tapi ternyata begitu aku ikutan keluar eh malah dikacangin guenya ._. Ya udah akhirnya aku masuk lagi ke dalem kelas. Beneran deh aku bakal ngerasa sendirian lagi disini. Bayang-bayang bakal jadi anak ilang selama setahun!! Tapi itu bukan suatu masalah, soalnya akukan udah pengalaman di diemin satu kelas berbulan-bulan. Pulang sekolah, niat awal-> beres-beres, slam ke guru, pulang, g usah sapa siapapun. Kenyataannya -> beres-beres, diajakin Dwi sama Jessica ke kanting -_-" tadinya mau  nolak sih, takut dikacangin lagi, tapi kayaknya Dwi tau deh isi hati ku-ciecie-terus dia bilang gak akan ngacangin. Dwi yang paling aktif ngajak aku ngobrol. Dan dari ceritanya ternyata mereka tiga sekawan, tapi yang satu lagi sakit. Dan Dwi emang paling jago.. hahay,, dia tau kalo aku model. Kataknya sih dari jalannya udah beda, soalnya temennya yang sakit itu juga model.
     Besok pagi, temen yang diceritain Dwi udah masuk sekolah. Namanya Claudya. Nama Cinanya Claudya Yap. Dia cantik, wajahnya chinese banget,, aku aja kalah (emang aku cina -_-) yah pokoknya perfectlah,, jadi mnder gue sebelahan sama dia. Anaknya pendiem, gak banya omong, gak kaya Dwi ma aku yang super cerwet. *Pisst Wi* dan akhirnya kita berempat mulai bersahabat, sampai suatu hari ada satu anak baru, namanya Selly, dan ya akhirnya kita berlima selalu kemana-mana barengan. Dan itu semua melunturkan semua angan awalku. Selain itu, kami juga berteman dengan A**, D***, B*** dan K****. Dan disinilah cerita ku dimulai...
     Sebagai anak baru yang memang belum tahu apa-apa aku cuma bisa berdiam diri, dan setelah mengenal Dwi, Jessica, dan Claudya, aku jadi mulai bisa banyak bicara. Bahkan mereka "mempermak" aku sebagaimana penampilan anak-anak sana. Kaos kaki pendek, dan baju keluar. Ya di Solo memang ada yang berpenampilan seperti itu, dan itu adalah Y***, karena dia memang anak badung, bukan bandung. Kosa kata Inggris ku juga semakin bertambah gara-gara Dwi dan Jeje sering corat-coret pake bahasa Inggris. Dan dari mereka juga aku belajar untuk lebih bisa mengontrol emosi ku. Pokonya mereka tuh ngajarin aku banyak hal lah. Tapi ada beberapa hal yang membuat ku sedikit kecewa dari sikap mereka, terkadang mereka suka menganggap ku tak ada, mereka menganggap ku hanya boneka, bahkan pernah mereka mengatakan kalau aku ini bukan siapa-siapa mereka. Memang cuma candaan, tapi jelas itu menciutkan ku, dan menyakiti perasaanku. Tapi aku berusaha sebisa mungkin untuk menyembunyikan itu semua.
     Satu hal yang masih belum bisa ku lupakan, L**, gimana kabarnya sekarang? Lewat laptop cici ku, aku membuka friendster ku, dan betapa terkejutnya aku melihat pesan dari A**, salah seorang temanku, dia bilang kalau I**** dan L** pacaran, seketika itu juga seluruh tubuhku dingin, kaki dan tangan ku seolah-olah membeku, jantung ku seakan berhenti berdetak, nafasku berhenti, jari-jari ku kaku. Aku tak dapat percaya membaca kata-kata yang ada didepanku. I**** pacaran sama orang yang selalu gue dambakan, tapi dia gak pernha ngeliat gue, meski dulu L** pernah bilang kalau L** kagum sama kekuatan cinta ku padanya, tapi ternyata, kau tahu apa yang membuat ku begitu sakit hati? Ya I**** pernah mengata-ngatai L**, dan sekarang dia, astaga kejam sekali dia, gak pedulikah dia sama perasaan ku? Setelah dia meninggalkan ku begitu saja? Langsung ku tutup laptop dan masuk ke kamar, mamh ku yang tak sengaja mekihatku berkata wajah ku sangat pucat. Mungkin karena aku terkejut membaca pesan dari A**, dan akhirnya aku menangis dalam kesunyianku.
     Namanya juga sahabt, pasti ada perselisihan diantara kami. Dan terjadilah masa dimana persahabatan kami diuji, saat itu, aku membatalkan janji ku pulang bersama Dwi hanya demi N***, pacarku. Ya mungkin ini juga salah ku sih, tapi ternyata hal itu membuat Claudya marah, alasannya karena aku membiarkan Dwi menunggu dan ternyata membatalkan janji ku begitu saja. Well ya itu cukup membuat kedekatan kami menjadi renggang selama beberapa saat. Dan selama itu aku bergaul dengan adik-adik kelas, dan rasanya gimana gitu, tapi untunglah persahabatan kami tidak benar-benar rusak, karena pada akhirnya kami kembali bersahabat. Namanya juga manusia, pastilah kami merasakan yang namanya cinta, begitu pula dalam persahabatan kami, ada cinta yang rumit di antara kami. B**** suka dengan Claudya, R*** suka sama Dwi, tapi jelas aja mereka menolak mereka *Loh?* Ya iyalah, kita kan sahabatan. Tapi ternyata B**** menyerah, mungkin, karena lama-lama dia menjauh dari kami. Dan sebagai gantinya, K**** semakin dekat dengnan kami, karena aku juga sih gara-garanya. Ya pokoknya gitulah, agak rumit juga, setelah kepergian B****, K**** sekarang menjadi sahabat kami, dan disinilah cerita cinta amburadul dimulai, K**** suka Claudya, dan D**** juga, padahal waktu itu aku pas lagi suka sama D**** setelah putus dari N****.
     Oke aku akan jelasin gimana ceritanya aku bisa deket sama K****. Jadi kita tuh satu gereja, dan gak sengaja juga ketemunya. Dan dari situ aku tau kalau dia suka sama anak gereja, dia jadi suka cerita, gara-gara aku godain juga makanya dia jadi banyak cerita. Dan karena cintanya kandas begitu saja, akhirnya K**** mulai menyimpan rasa pada Claudya, dan ya akhirnya ngejer0ngejer dia, dan yang jadi korbannya gue!! Tapi enak sih jadi korbannya si K****, dijagain hampir setiap saat!! Hahahaha XD gak di gereja, gak disekolah, sampe-sampe aku dikira ceweknya -_-" dan kebersamaan kami terus berlanjut sampai akhirnya kami menerima kenyataan kalau Claudya akhirnya memilih D****. Aku jelas kaget banget, ya yang tau aku suka D**** cuma K**** dan Dwi, Jeje dan Claudya memang sengaja gak aku kasih tau, soalnya aku gak mau mereka heboh. Jelas K**** juga sakit hati, dan ini membuat K**** semakin merapat pada ku -_-" sampai akhirnya aku bertemu D*****, teman gerejanya K****. sepertinya aku jatuh hati padanya, ya seperti 2,5 tahun yang lalu, aku mencintai L**. K**** tahu akan cerita itu, dan dia bersedia menjadi mata-mata ku ketika ku mintai tolong.
     Kisah ini juga tak akan pernah ku lupa, cerita cinta yang tak sampai. Hahahaha, ya aku memang naksir sama D*****. Tapi yang ku beri tahu cuma K****, sedangkan N**** dan S***, teman ku di gereja bisa menebak dengan sendirinya. Kejadian ini berawal ketika gereja kami mengadakan retret. Ya tadinya aku males ikutan, capek, tapi karena sodara ku keukeuh pengen ikutan, aku jadi disuruh ikutan juga. Pembagian kelompok, anak-anak yang pernah punya cerita cinta maupun lagi punya cerita cinta di gabungin jadi satu kelompok. Aku sudah yakin kalau D***** gak bakal sekelompok sama aku, karena yang aku tau cuma aku yak suka, dia enggak-kasian ya-tapi ternyata aku salah, aku sama D***** dijadiin satu kelompok. Syok gueh!! Nah dari situ aku mulai ngerasa ada sesuatu yang aneh dari sifatnya D*****, dia jadi rada-rada gimana gitu ya ma gue.... Karena penasaran dan masih gak yakin sama sikapnya, aku minta K**** untuk mata-matain D*****, bahkan caranya K**** itu loh bikin wow banget.. Bahkan si D***** sempet cemburu, dia ngira kalau K**** nembak aku dan kita jadian -_- haduh nulis cerita ini jadi serasa clbk gue... Tapi demi pembaca semua, akan aku teruskan :D
     Akhir kata nih ternyata aku harus ninggalin Bandung dan semua sahabat-sahabat ku tersayang,, disaat aku belum pindah, mereka jadi sering meluangkan waktunya untukku. Dwi dan Jeje makin sering main ke rumah, bikin rumah jadi super rame dengan candaan mereka, Selly seharian full ngajakin muter-muter mall di Bandung sampe-sampe pas pulang gue dikunciin. Claudya tambah sering ngajak makan di Solaria XD hahahaha, dan anak-anak gereja, mereka bikin kejutan yang gak akan pernah aku lupaa... Sebelum aku pergi mereka ngajakin aku jalan-jalan, dan ternyata ada D***** yang udah nunggu di gang samping rumah, begitu kita sampukan, kita berdua jadi kikuk dan salting sendiri, banyak usaha yang mereka lakukan sampai akhirnya aku beneran bisa jalan sama D*****. Dan parahnya si K**** bilang kalau ternyata emang si D***** suka sama aku, jelas aku langsung nangis histeris. Pa lagi waktu itu D***** sms sendiri hua ><
     Tapi yah itulah masa laluku, tapi persahabatan kami tetap berjalan, meski hampir 4 tahun ini aku gak bertemu mereka, tapi kami masih berkomunikasi lewat fb, twitter, bbm, maupun smsan. Dwi dan Selly yang sekarang sedang mempersiapkan kuliahnya, Claudya yang sedang sibuk dengan singlenya, dan Jeje dengan keluarganya di Malaysia. Yah mereka adalah sahabat-sahabat terbaikku, sahabat terbaik yang aku miliki di Bandung, kereka sudah lebih dari sahabat bagiku, karena susah seneng kia bagi bersama. I miss you guys, wait me!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar