Powered By Blogger

Kamis, 18 Juli 2013

Masa-masa Satu SMP -_-

Ini ceritaku, suka gak suka tapi ini ceritaku. Maaf kalau sampai ada yang tersingung sama cerita saya :p dan maap-maap kata aje ye buat yang ngerasa ada namanya di situ. Semoga sadar aja deh sama sakit hatinya ane dulu ente perlakukan seperti itu. Maaf kalau nama-nama tidak disamarkan, mungkin hanya inisial. Karena begitu banyaknya manusia yang terlibat dalam cerita saya. Terimakasih :)
*****
     Aku udah kelas satu SMP sekarang. Bangganya bisa mengenakan putih biru. Dan untunglah aku tidak sendiri di sekolah baru ini. Ada I**** sahabat terbaikku di SD. Serta Y***** dan P****. Tentu saja di hari pertama masuk sekolah, kami di MOS (Masa Orientasi Siswa), dan kami di bagi menjadi 3 kelompok. Dan beruntungnya aku lagi-lagi aku satu kelompok dengan I****. Jadi kemana-mana aku selalu berdua dengan dia. Baik itu waktu istirahat maupun selama kegiatan MOS.
     Selama MOS, ada satu kakak OSIS yag aku taksir. Namanya Mas S*****. Aku cerita ke I**** kalo aku suka sama dia. Padahal dia kakak OSIS yang paling galak, dan paling sinis dari semua kakak-kakak OSIS yang ada. I**** kaget mendengar aku suka sama Mas S******. Dia cuma ketawa waktu aku ceritain sedangkan aku cuma bisa malu gara-gara di ketawain. Tak berapa lama setelah aku cerita ke I**** tau-tau P**** dan Y***** tau kalo aku suka sama Mas S******. Tapi aku gak tau siapa yang ngasih tau mereka. Yang jelas mereka kompak ngejekkin aku.
     MOS berakhir, dan kami sudah bisa masuk ke kelas masing-masing. Tapi sayang kali ini aku dan I**** harus berpisah, karena aku di kelas 7A, sedangkan I**** di kelas 7B, bersama dengan Y***** dan P****. Aku bingung karena di kelas itu tak ada satupun yang aku kenal. Jadi aku cuma bisa berdiam diri. Dan selagi aku berdiam melihat suasana kelas yang rame, aku di datangi seorang anak perempuan yang ngajakin kenalan.
"Hai, namanya siapa?"
"Yenyen."
"Aku C******. Salam Kenal"
Aku cuma bisa tersenyum dan menyalami tangannya. Lalu dia pergi. Sendiri lagi. Aku lagi-lagi cuma bisa melihat teman-teman kelas ku ngobrol. Tau-tau C****** datang lagi, tapi kali ini dia menggandeng seorang anak perempuan lagi, "Kenalin, ini Ch****." Akhirnya aku C****** dan Ch***** terlibat dalam suatu obrolan.
"Aku kira kamu tuh sombong lon Yen, abis waktu MOS cuma berduaaa aja sama I****"
"Hehehehehe, kan waktu itu cuma kenalnya sama dia."
     Seminggu sudah aku di kelas ini, dan aku mulai membiasakan diri dengan keadaan yang riuh, aku juga mulai kenal dengan beberapa anak disana, ada D***, De**, E****, P******, R**, G****, D***, O**, B****, S*****, Laras, In***, dan masih banyak lagi. Tapi tetap saja, I**** adalah sahabat terbaikku. Setiap pagi ataupun istirahat kami tetap bersama, aku juga selalu mengunjungi kelasnya. Aku pun semakin dekat dengan Y***** dan P****, bahkan anak-anak 7B lainnya, ada D***, L******, Dew*, P**** O******, Sari yang mukanya bule bule gitu, dan beberapa orang yang aku lupa namanya.
     Dan hari ini, tidak seperti biasanya semua murid disuruh berkumpul di aula. Dan saat itu, aku, I****, Y*****, dan P**** sedang duduk di bibir aula, dan seketika I**** langsung berbicara tentang cowok keren di kelasnya.
"Eh Yen, tau gak, di kelas ku ada cowok keren loh, ya gak cakep-cakep banget sih, tapi pinter orangnya. Namanya L**"
Aku cuma bisa menjadi pendengar yang baik saat itu, karena aku gak kenal sma temen-temen cowok di kelasnya, kecuali R*** dan N**** karena dulu aku pernah satu SD sama mereka. Dan tau-tau I**** jadi histeris, karena cowok yang tadi dia ceritain jalan bersama teman-temannya.
"Itu tuh Yen, itu orangnya." aku mencari-cari anak yang di maksud I****, tapi tetap saja tidak menemukannya, maklumlah mata ku kan minus, jadi gak jelas kalo ngeliat orang dari jauh.
"Yang mana sih?"
"Itu, yang duduk di bawah pohon gede, persis di depan mu."
     Mata ku kemudian menatap cowok yang dimaksud I****, dan tanpa sadar tak berhenti menatapnya, dia memang beda dari anak-anak lainnya, dan entah kenapa aku betah banget ngeliatin dia.
"Siapa tadi I*, namanya?"
"L** Yen."
Dan namanya pun mulai menghiasi pikiranku. Aku mulai tidak mendengar lagi cerita-cerita I**** tentang kelasnya, karena fokus ku sekarang adalah L**
*****
     Di kelas ada satu cowok yang aku taksir, namanya R**. Aku juga menceritakan hal ini ke I****, C******, dan Ch*****, karena merekalah yang bisa mendengarkan cerita-cerita ku. Dan yang bikin aku jadi tambah seneng lagi, C****** sama Ch***** mau nge-comblangin aku sama R**. Hua siapa yang gak seneng coba? Awalnya emang aku ngerasa malu, dan gak PD sama diriku, tapi berkat dorongan mereka berdua akhirnya ku dan R** jadian. Karena mamah ku belum mengizinkan aku untuk pacaran, jadi aku dan R** backstreet. Aku masih gak tau apa itu arti pacaran, karena kalo ngeliat temen-temen ku yang udah punya pacar pada jalan sama pacarnya, di perhatiin, ya pokoknya gitu deh, sehari dua hari aku jadian sama R** dia malah sama sekali gak ngajak ngobrol, bahkan sms akupun gak pernah. Akhirnya setelah 6 hari kami jadian, aku minta putus.
     Lepas dari R** tak membuat ku merasakan kesedian yang begitu mendalam, rasanya malah seperti tidak ada sesuatu yang pernah terjadi diantara kami berdua, mungkin karena usia ku yang masih kecil dan belum mengerti apa-apa soal cinta, jadi ya begitulah. Tapi kali ini perhatian ku kembali teralih pada L**, anak yang tempo hari diceritain I****, aku mulai memperhatikannya, mulai dari teman-temannya, sikapnya, tutur katanya, dan gerak-geriknya. Aku bahkan mulai menanyai I**** tentang kebiasaannya di kelas. I**** mulai curiga sama sikap ku, apalagi aku suka curi-curi pandang kalau ada di kelasnya.
"Kamu suka L** ya Yen?" Deg! Rasanya mungkin aku keruntuhan bangunan sekolah, bingung mau ngejawab gimana, dengan sedikit terbata aku masih tidak mau mengakui perasaan ku, karena aku masih belum yakin sama perasaan ku sendiri.
     Sampai akhirnya, disuatu pagi, aku dan I**** kebetulan datang duluan, dan kami mengobrol di depan kelasnya, "I*, kayaknya aku suka L** deh."
I**** diam dan tercengang, dan tiba-tiba tawanya meledak. Masih ku ingta kata-katanya, dengan sangat jelas "Yenyen Yenyen, serius kamu suka sama L**? Cakep engga, apa engga, aduh kamu tuh ya, dia tuh raja nyontek tau!!"
Aku kaget mendengar kata-kata I****, karena perkataanya berbeda sewaktu dia cerita tentang L** di aula dulu. Tapi ya apa mau dikata, cinta sudah benar-benar melekat pada hati ku. Aku benar-benar menyukai L**.
     Aku ikut kursus modeling!! Ye!!! Setelah aku menunggu sekian lama untuk kembali terjun ke dunia model. Aku dengan bangga cerita sama I****, dan sebagai sahabat yang baik, I**** mendukungku. Y***** dan P**** pun sama. Tak lupa ku ceritakan kebahagiaan ku ini ke dua sahabat ku lainnya, C****** dan Ch*****. Mereka semua mendukung ku. Dan yah namanya juga masih anak kecil, aku jadi terbawa suasana modeling, tapi entah kenapa aku gak merasa kalau yang aku omongin soal modeliiinnnnggg terus, aku gak tahu kalau temen-temen yang lain mulai ngerasa risih atau gimana, sampai akhirnya kakak-kakak kelas pun gak suka ngeliat kelakuan ku yang berlaga ala model -padahal aku emang model- tapi ya gimana lagi, yang jelas kata temen-temen cara ku berjalan emang udah berubah, lebih tertata, padahal aku udah gak pernah lagi jalan ala-ala model kalo di sekolah, soalnya Ch***** yang emang deket sama kakak kelas udah bilang sama aku kalau aku harus merubah sikap.
      Aku emang udah gak menyangkut-nyangkutkan modeling lagi ke setiap perkataan ku, karena aku sudah kembai kepada fokus ku, gimana caranya menarik perhatian L** yang lagi-lagi berita aku nyukain dia tersebar sampe ke seluruh sekolah -hebatkan- aku juga gak tau siapa bigosnya (biang gosip) yang nyebarin ceria itu. Atau karena sifat ku? Engga juga ah perasaan biar L** lewat di depan ku aku berusaha se netral mungkin, padahal jantung ku jelas gak bisa di ajak kompromi, dan nafas ku langsung berhenti. Akhirnya begitu dia sudah berlalu wajah ku jadi memerah dan tingkah ku gak karuan bahagianya.
     Ternyata L** emang "bintang" di sekolah, selain dia emang pinter, ternyata banyak juga cewek yang suka sama dia. Mulai dari kelas 3, sampai kelas 1, termasuk teman sekelasnya, Laras, tapi aku gak masalah, asal dia jujur sama aku. -Lohlohloh, emang aku siapanya L** kok harus jujur? Hahhahaha- Dan yah akhirnya mereka tahu betapa aku sangat memperjuangkan perasaan ku kepada L**. Meskipun dia gak pernah ngegubris aku, ataupun ngebales perasaan ku, aku tetep aja memperjuangkannya. Beda sama orang-orang lainnya yang suka sama L** dan gak dia gubris pada mundur teratur atau sakit hati. Begitu pula dengan D****, katanya dia sudah gak suka sama L**. Aku sih cuek-cuek aja, lagian gak ada yang ngelarangkan dia mau suka apa engga. Tapi aku iya-iyain aja apa kata D****.
     Cerita ku memperjuangkan cinta ku gak berhenti sampai sini saja, banyak yang mencoba untuk memisahkan ku dari Laras, teman ku, entah mengapa tiba-tiba aku jadi marah sama dia. Tapi aku lupa gimana ceritanya. Aku cerita ini aja deh, waktu aku sma Laras jadi deket. Jadi waktu itu, di kelas ku itu sering banget ngejauhin orang. Kalo ada satu anak yang musuhan sama sapa gitulah, pasti bakal ngadu ke Ch*****, dan ujung-ujungnya anak itu bakal di jauhin sama satu kelas. Nah yang jadi sasaran pasti aku. La***, S*****, sama I****, yah gara-gara disitulah kita jadi deket, soalnya kita udah ngerasain gimana rasanya di jauhin satu kelas. Back to L**, aku berjuang mati-matian buat dapetin perhatiannya, sampai aku juga jadi deket sama sahabatnya, B****. Dan kebetulan juga B**** suka sama I****, kita jadi saling membantu untuk mendapatkan cinta masing-masing.
     Suatu pagi, I**** dateng sambil mengangis, ternyata dia punya masalah keluarga, ayahnya, yah biasalah laki-laki, gak usah terlalu jelas di kasih taunya ya ;). Tapi karena aku masih gak ngerti apa-apa tentang hal-hal seperti itu, jadi aku cuma bisa mendengarkan cerita I**** tanpa bisa memberinya solusi apapun. Tapi ternyata I**** sudah punya rencana untuk meneror ayahnya, pake HP ku!! Well ya aku iyain aja apa kata I****, jadi pagi itu, di kamar mandi, kami berdua mulai meneror ayah I****, karena terlalu buru-buru tanpa memikirkan apa yang akan terjadi, kami gak menyembunyikan nomer ku. Alhasil ayahnya I**** bolak-balik misscallin aku, dan sms sambil marah-marah. Dan dengarn terpaksa aku ganti nomer.
     Rupanya usaha I**** gak berhenti sampe situ, dia kembali meneror ayahnya, tapi karena aku takut kalo ayahnya sms dan misscallin terus lagi, akhirnya nomer ku di private number. Ya, aku memang gak ngerti apa masalah I****, tapi aku juga ikutan sedih kalau sahabat ku ini sedih, gimanapun juga susah seneng dia tetaplah sahabat terbaikku. Oh iya, karena kedekatan kami dengan Y****** dan P****, akhirnya kami berempat membentuk sebuah genk, namanya 'TOTALY SPIECES" yah kita saling sharing gitulah kalau ada masalah. Tapi pada kenyataannya, kami tetaplah berdiri sendiri-sendiri, aku dengan I**** dan Y***** dengan P****. Oh iya, rupanya I**** juga lagi naksir kakak kelas, yah cakep sih, China China gitu facenya, tapi hati ku udah kepincut sama L** :D
     B**** nembak I****!!! Waw!! Jadi iri hahahah,, kapan ya L** nembak gue??? I**** malah jadi bingung sendiri waktu B**** nembak dia, soalnya dia gak suka sama B****, mau nolak tapi juga gak enak soalnya I**** udah nganggep B***** sebagai sahabatnya sendiri, maka dari itu B**** meminta ku untuk meluluhkan hatinya I**** dan sebagai gantinya aku di deketin sama L**. Aku setuju dengan kesepakatan itu, tapi apa mau dikata, namanya gak suka ya tetep aja gak suka, I**** tetap menolak B****. Dan sebagai sahabat yang baik, akupun menghibur B**** dan I**** karena mereka tidak ingin menyakiti satu sama lain, hubungan mereka malah jadi renggang. Sedangkan aku dan L** tetep gitu-gitu aja, gak ada kemajuan sama sekali. -_-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar